Senin, 03 Desember 2012

OBJEK 3D dan CONTOHNYA



Grafik 3 Dimensi yaitu teknik penggambaran yg berpatokan pada titik koordinat sumbu x(datar), sumbu y(tegak), dan sumbu z(miring).Representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini video card menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam video card itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil grafik yang lebih realistis dalam memainkan game komputer.

Grafik Komputer 2D
       
       Didalam grafika komputer, 3D merupakan bentuk grafik yang menggunakan representasi data geometri tiga dimensi.
Suatu objek rangka 3D apabila disinari dari arah tertentu akan membentuk bayangan pada permukaan gambar. 

     Dibagi ke dalam tiga fase, yaitu 3D modeling yang mendeskripsikan bentuk dari sebuah objek, layout dan animation yang mendeskripsikan gerakan dan tata letak sebuah objek, dan 3D rendering yang memproduksi image dari objek tersebut.3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini video card menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam video card itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil grafik yang lebih realistis dalam memainkan game komputer.

Bentuk-bentuk obyek 3D standar yang lazim digunakan dalam menggambar, antara lain : 


1. CAPSULE
http://static3.depositphotos.com/1003649/161/i/950/depositphotos_1619826-Gray-color-capsule.jpg


2. CONE
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf-E9we2B1W85Qqk6rTjZadaqQkZ_ycFKQCa-1QlQHUXMXmrwCVUVwLD8W2Q6kngknKULkNjDtW86T-WqCTqmFZEQO0GnXF2OhyV5myoQJrQzXAgsBQJvldsZafH9IkXuGhQKYAbmzdkgM/s320/cone+center.jpg

3. box
http://www.webdesign.org/img_articles/16100/step1.gif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar