Grafik 3 Dimensi yaitu
teknik penggambaran yg berpatokan pada titik koordinat sumbu x(datar), sumbu
y(tegak), dan sumbu z(miring).Representasi dari data geometrik 3 dimensi
sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika
komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D
secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini
video card menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam
video card itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil
grafik yang lebih realistis dalam memainkan game komputer.
Grafik Komputer 2D
Didalam grafika komputer, 3D merupakan bentuk grafik yang menggunakan
representasi data geometri tiga dimensi.
Suatu objek rangka 3D apabila disinari dari arah tertentu akan membentuk bayangan pada permukaan gambar.
Suatu objek rangka 3D apabila disinari dari arah tertentu akan membentuk bayangan pada permukaan gambar.
Dibagi
ke dalam tiga fase, yaitu 3D modeling yang mendeskripsikan bentuk dari sebuah
objek, layout dan animation yang mendeskripsikan gerakan dan tata letak sebuah
objek, dan 3D rendering yang memproduksi image dari objek tersebut.3D secara
umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini video card
menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam video card
itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil grafik yang
lebih realistis dalam memainkan game komputer.
Bentuk-bentuk obyek 3D
standar yang lazim digunakan dalam menggambar, antara lain :
1. CAPSULE
2. CONE
3. box
sumber : http://google.com/
sumber: http://juvanister.blogspot.com/2010/10/perbedaan-grafis-2d-dan-3d.html
sumber gambar: http://google.com/
sumber gambar: http://google.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar