Rabu, 27 November 2013

Berawal dari kegemaran





Ini adalah cerita tentang perjalanan hidup saya sebagai atlet salah cabang olahraga yaitu tennis meja. Pada awalnya saya bermain tennis meja dilingkungan perumahan dimana saya tinggal. Pada masa itu saya msh berusia 10 tahun tepatnya masih duduk dibangku sekolah dasar. Saya memulai memainkan olahraga tersebut dan sangat menggemarinya. Hamper setiap sore saya memainkanya dan dengan tekun pun saya memepelajari satu persatu teknik permaianan olahraga tersebut. Seiring berjalannya waktu saya lulus sekolah dasar dan melanjtukan ke jenjang sekolah menengah pertama. Disitulah saya mulai mempertajam teknik-teknik permainan. Dibangku sekolah menengah pertama itu juga saya mulai mengikuti latihan khusus dalam olahraga tennis meja tersebut. Saya latihan 3 kali dalam sepekan pada sore hari sepulang dari sekolah. Saya menekuni latihan dengan baik dan mulai mengikuti perlombaan-perlombaan dalam skala kecil seperti pertandingan antar kelas disekolah dan sebagainya yang masih tergolong skala lokal.
Seiring dengan perjalanan waktu, sayapun melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah menengah atas. Disinilah prestasi-prestasi menonjol keliatan dengan memenangkan beberapa pertandingan yang ruang lingkup nya lebih besar. Adapun beberapa prestasi yang pernah saya peroleh yaitu juara pertama tennis meja single putra antar sekolah sekota pada saat duduk kelas 2 SMA. Prestasi lainnya adalah menjadi perwakilan PORSENI 2009 tapi hanya memperolah juarah 3, tapi itu cukup membanggakan saya, orangtua, dan sekolah saya karena prestasi tersebut termasuk dalam ruang lingkup yang besar. Saya memperoleh banyak keuntungan dari kegiatan saya tersebut, setiap memenangkan pertandingan biasanya memperolah hadiah berupa biaya pembinaan berupa uang dan itu sangan lumayan untuk tambahan uang saku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar